RSS

Messenger Apa yang Berpotensi Ancam BBM?

22 Nov

BlackBerry Messenger (BBM) begitu populer di ranah layanan messenger. Sudah sangat umum jika pengguna BlackBerry sangat lekat dengan layanan ini. Adakah pesaing yang potensial menggerus BBM?

Nophin, penggiat gadget dari Jeruknipis.com berpendapat untuk saat ini belum ada layanan messenger yang paling mendekati dan potensial mengalahkan BBM.

“Kenyamanan menggunakan BBM adalah terus terkoneksi, BBM itu ada di ponselnya. Kalau ponsel lain, kita harus pakai aplikasi third party, itu ketika sinyal tidak ada, gampang lose connect,” tuturnya di acara Ngopi Bareng detikINET, Rabu (26/10/2011).

Dia menyebutkan, iMessage dari Apple tampak paling potensial mengalahkan BBM di antara layanan messenger lain, namun dia masih meragukan. “Itu kan di perangkat touch screen. Saya masih agak sangsi karena kebanyakan kurang nyaman,” ujarnya.

Sementara jika mau dibandingkan dengan WhatApps, dia mengatakan aplikasi ini belum banyak yang memakai. Dan meski kelebihannya adalah bisa digunakan di banyak platform, Nophin berpendapat sosialisasi aplikasi messenger ini belum sekencang BBM.

Sumber : Ngopi Bareng detikINET

 
Leave a comment

Posted by on November 22, 2011 in Uncategorized

 

Leave a comment